affiliasiduta.com , bisnis gratisan yang bikin kaya

Indonesia Peringkat Lima Pembajakan Piranti Lunak

TEMPO Interaktif, Jakarta:

Indonesia menempati peringkat lima pembajakan peranti lunak pada tahun 2004. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Business Software Alliance (BSA), organisasi produsen peranti lunak, dan badan riset, IDS, peringkat teratas diduduki Vietnam, Ukraina, Cina, dan Zimbabwe.


Tingkat pembajakan Indonesia, menurut hasil studi itu, mencapai 87 persen, turun satu persen dari tahun sebelumnya. Namun, penurunan ini tidak diikuti dengan penurunan nilai kerugian yang justru meningkat menjadi US$ 183 juta dari US$ 158 juta pada 2003.


"Peningkatan kerugian terutama karena melemahnya nilai rupiah terhadap dolar Amerika dan meningkatnya jumlah penggunaan komputer di Indonesia," kata Farouk Cader, konsultan BSA kepada wartawan, Rabu (18/5) petang, di Jakarta.


Penurunan peringkat Indonesia, menurut Farouk, menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangani masalah ini. Terutama pada penegakan hukum yang semakin baik dan perbaikan pada Undang-Undang Hak Cipta 2002. Meskipun begitu, kata dia, penegakan hukum masih memerlukan perhatian dari pemerintah.

0 comments:

Related Articles



 
Template designed using TrixTGTemplate Cinemateca, Criado Por: Katatempla.